Sabtu, 16 Agustus 2014

KARAKTERISTIK BISNIS PERHOTELAN

Sumber: Akomodasi Perhotelan Jilid I, Ni Wayan Suwithi , dkk

Produk bisnis perhotelan mempunyai empat karakteristik khusus, yaitu: produk nyata (tangible), tidak nyata (intangible), bersifat perishable dan non perisable.
Produk yang bersifat nyata antara lain; kamar, makanan, minuman, kolam renang dan sebagainya.
Produk bersifat perisable artinya bahwa produk tersebut hanya bisa dijual saat ini adalah produk tidak tahan lama yang dapat disimpan di gudang. Contohnya kamar hotel, bahan makanan segar yang tidak dapat disimpan seperti sayur mayur. Produk yang bersifat non perisable misalnya minuman keras, soft drink, perlengkapan tamu (guest supply and amenities).
Bisnis hotel mempunyai tujuan yaitu mendapatkan pendapatan seoptimal mungkin melalui pemenuhan kebutuhan dan keinginan tamu (guest need & wants).  Kepuasan tamu menjadi sasaran pelayanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar