Minggu, 18 Mei 2014

SELAMAT DATANG HARAPAN BARU

Baru saja siswa kelas XII SMK maupun SMA usai menempuh Ujian Nasional tahun ajaran 2013/2014.  Hal itu berarti usai sudah pendidikan anda di tingkat pendidikan menengah.  Berbagai ragam ilmu dan peristiwa telah anda lalui.  Ada yang bisa membuat anda tersenyum, tertawa, mengernyitkan dahi, mengelus dada atau bahkan yang membuat anda menangis.

Sebagai manusia yang beragama sudah sepatutnyalah kita berucap syukur atas semua peristiwa yang telah kita lalui. Tentunya peristiwa-peristiwa itu tidak bisa kita anggap sebagai angin lalu. Dari berbagai macam peristiwa baik suka maupun duka pasti ada hikmah dan artinya.  Sebagai manusia yang cerdas dan bertakwa, diharapkan kita mampu mengambil berbagai pelajaran positif untuk memperbaiki kehidupan kita di masa mendatang.

Lulus SMK atau SMA bukan berarti usai perjuangan anda.  Justru saat inilah perjuangan anda untuk kehidupan selanjutnya baru dimulai. Anda akan memulai babak baru. Andapun akan memasang target baru. Melihat kenyataan saat ini bahwa  lapangan pekerjaan sangat terbatas, maka harapan baik dimasa yang akan datang sangat bergantung dari usaha yang anda lakukan. Namun tetaplah optimis dalam menjalaninya.


Keberanian dalam meniti kehidupan ini sangat tergantung kepada keputusan-keputusan yang anda ambil.  Anda mau melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, mau bekerja atau berwirausaha.  Apapun keputusan anda tentunya telah dipikirkan dengan matang.  Resiko-resiko yang akan  timbul dengan pilihan keputusan anda, harus siap anda hadapi.  Jadilah ksatria atas keputusan anda! Yakinlah bahwa masalah tidak akan membuat kita menjadi lemah, namun justru dari masalahlah kita akan semakin tertempa untuk menjadi manusia yang kuat dan dewasa. Jangan takut gagal, Optimislah!Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah nasib sebuah kaum, sampai mereka merubahnya sendiri."
Jangan lupakan orang tua dan Alloh SWT. Mereka akan selalu mendampingi kita. Alloh SWT telah menyampaikan pesanya dalam Al Qur'an: "

Selamat berjuang anak-anakku. Harapan baru menantimu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar