Rabu, 11 Mei 2016

STRUKTUR ORGANISASI KANTOR DEPAN

STRUKTUR ORGANISASI KANTOR DEPAN

Struktur organisasi di kantor depan hotel dipengaruhi oleh besar kecilnya hotel, banyak sedikitnya jumlah karyawan serta sistem operasional yang digunakan di hotel.  Semakain besar hotel semakin rumit pula struktur yang digunakan.  Begitu pula sebaliknya jika hotel itu kecil, maka struktur organisasinya pun sederhana.
Berikut ini adalah deskripsi pekerjaan di bagian kantor depan.
a.  Front Office Manager
     1.   Menyeleksi, menempatkan, melatih dan mengevaluasi karyawan FO
     2.   Memastikan bahwa semua karyawan FO menguasai bidang pekerjaannya
     3.   Menjaga keharmonisan kerja dengan penjualan dan pemasaran ttg harga kamar
     4.   Menyambut tamu VIP
     5.   Menangani keluhan tamu yang tidak bisa diselesaikan oleh bawahannya
     6.   Membuat laporan bulanan ttg daftar tamu, tingkat hunian maupun untung rugi
     7.   Menjaga kedisiplinan petugas, memberikan peringatan dan sanksi bagi yang melanggar
     8.   Meningkatkan kualitas dan prestasi karyawan berprestasi dg memberikan penghargaan
     9.   Membuat budget tahunan, menganalisis omzet.
b.  Assistant Front Office Manage
     1.   Membantu pekerjaan FO Manager
d.  Executive Lounge Manager
e.  Front Desk Supervisor
f.  Chief Concierge
g.  Business Centre Supervisor
h.  Bell Captain
i.   Bellboy
j.   Door man / Door Girl
k.  Receptionist/Front Desk Agent
l.   Guest Relations Officer
m.  Telepon Operator
n.   Executive Lounge Assistant Manager
o.   Airport Representative
p.   Business Centre Secretary Attendant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar