Sabtu, 26 April 2014

DOA ORANG TUA UNTUK KITA




Orang tua yaitu ayah dan ibu adalah kunci sukses kehidupan kita di dunia maupun akherat.  Orang tua mana yang mendoakan anaknya untuk menjadi orang jahat atau orang yang gagal?  Sejelek apapun orang tua kita, mereka akan selalu melindungi dan mendoakan anak-anaknya. Ada pepatah mengatakan “Sebuas-buasnya harimau, dia tidak akan makan anaknya sendiri.” Seperti yang sering kita jumpai di beberapa media,  tidak menutup kemungkinan ada orang tua yang berbuat jahat kepada anak kandungnya sendiri, namun hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor ekstrem, seperti misalnya kondisi ekonomi yang lemah, tingkat pendidikan yang rendah, pemahaman agama yang rendah atau adanya gangguan kejiwaan pada orang tua.

Apa yang telah orang tua berikan kepada kita tak akan ternilai harganya apabila kita rupiahkan.  Sejak kita berada dalam kandungan selama 9 bulan 10 hari, kemudian lahir menjadi seorang bayi, anak-anak, remaja dan kemudia dewasa.  Bahkan setelah kita menikah dan punya keluarga sendiri mereka selalu mendoakan kita.  Kadang-kadang ada sebagian orang tua yang masih harus mengasuh cucu-cucunya dikarenakan anaknya bekerja.

Apa yang telah kita berikan kepada mereka? Kebahagiaan? Kebahagiaan apa? Materi atau yang lainnya?  Berapa banyak materi yang telah kita berikan kepada mereka?  Imbangkan dengan apa yang telah mereka berikan kepada kita? Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi mereka selain mendapatkan anak yang sholeh dan berbakti pada orang tuanya.  

Saya sering menerima curahan hati beberapa orang tua, kebanyakan anak-anak jaman sekarang tidak peduli dengan kedua orang tuanya.  Mereka telah diperbudak oleh kemajuan teknologi. Handphone, internet dan televisi menjadi teman curhat remaja saat ini.  Orang tua kita yang seharusnya menjadi tempat curhat telah dikesampingkan dengan alasan orang tua kita tidak gaul. Pernahkah hatimu bertanya "Tanpamu siapalah aku?"

Kebanyakan anak-anak jaman sekarang lupa, bahwa kita ada, kita bisa makan, kita bisa berpakaian, kita bisa sekolah dan memenuhi kebutuhan lainnya karena ada orang tua.  Orang tua selalu mendoakan untuk keselamatan dan kesuksesan kita. Pernahkah kita berdoa untuk mereka???????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar